Kamis, 15 Maret 2012

Berburu Monster Kutuk (Part.2)

Berburu Monster Kutuk
Cerita Pemancing


Dayat dan Monster Kutuk 3,6 kg
Beberapa pemancing di Mancing Kutuk Gabus memiliki catatan / record dalam hal ini, sebagian besar tercatat dan sekaligus terdokumentasi, ada pula yang tidak terdokumentasi namun faktanya diperkuat oleh saksi yang menyaksikan pada saat kejadian, sebagian lagi tidak terdokumentasi dan tidak ada saksi yang meyakinkan, dan bahkan ada yang masih berupa cerita simpang siur yang tak jelas juntrungnya. Ini semua menunjukkan bahwa betapa senang dan bangganya pemancing bisa mendapatkan monster kutuk ini pada karir mancingnya. Bahkan bercerita tentang kegagalan pada saat digondhol ikan besar pun sudah cukup seru, dan membanggakan bagi pemancing, ketika pemancing tersebut berbagi cerita itu kepada rekan pemancing lainnya. Atau terkadang ada yang hiperbola, senar putus gara2 nyangkut di tonggak, ceritanya jadi digondhol monster senar jadi putus, pernah dengar kan ? 

Hal positif yang bisa kita petik dari semua yang tertulis di atas adalah bahwa semua pemancing kutuk, memiliki obsesi terhadap monster kutuk, senang dan bangga bisa mendapatkan monster kutuk, merasa lebih eksis setelah berhasil mendaratkan monster kutuk, dan otomatis juga akan mengakui eksistensi dan kapabilitas pemancing lain yang telah berhasil membukukan banyak catatan strike monster kutuk. Karena seperti halnya monster kutuk adalah bukan sembarangan kutuk, demikian pula pemancing yang seringkali berhasil menaikkan monster itu ke darat tentu juga bukan sekedar pemancing kutuk. Tanpa mental, teknik dan pengalaman yang baik, rasanya sulit untuk berhasil membukukan catatan indah ini.

Cerita Pemancing
Ada banyak sekali cerita, dan saya sendiri juga mengalaminya, digondhol ikan besar secara kebetulan dan tiba2, tetapi gagal mendapatkannya, karena terlalu terkejut, terlalu bersemangat dan tergesa2, senar lama tidak diganti, mata kail tumpul, dan alasan2 lain yang intinya adalah kurang persiapan dan perencanaan yang mumpuni untuk bisa berhasil menaikkan monster itu ke darat. Namun ada pula pemancing yang baru pertama kali belajar casting / popping, dan dengan caranya yang asal2an, karena keberuntungannya, bisa berhasil mendapatkan monster kutuk ini pada trip perdananya. Monster kutuk apes. 

Yang lebih lucu lagi, ada pemancing yang setiap kali trip, suka teriak2 mengumpat dan menyumpah serapah di tengah tambak, dan menjawab kalau digondhol ikan besar tapi gagal, setiap ditanya oleh pemancing lain ketika menyumpah2 di tengah tambak. Sekali lagi monster kutuk sindrome.

Ada pula yang memakai perburuan monster ini sebagai alasan atas kegagalan trip hari itu, artinya hari itu tidak berhasil atau kurang berhasil mendapatkan kutuk gara2 asyik berburu monster namun gagal.

Ada pula joke2 yang melebih2kan fakta, putus senar gara2 kutuk 1/2 kg ceritanya jadi putus senar gara2 kutuk monster 1 kiloan, dapat kutuk 1 lengan tangan ceritanya jadi dapat kutuk 1 paha, Cik Poo suka bertanya setiap kali ada yang bercerita dapat kutuk besar, " ada satu ton....hua...ha...haa ? " sambil tertawa.

  Oleh :
Sodikin
Sumber :
- Pengalaman pribadi
- Tim Mancing Kutuk Gabus



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, saran dan kritik Anda senantiasa kami harapkan, untuk melengkapi blog ini. Terima kasih !
(Sodikin)